Ahli reumatologi jenius dari Jepang: “Stop menahan rasa sakit! Untuk menyembuhkan sendi,…”


Musim panas telah tiba! Dengan sinar matahari, suasana hati kita segera membaik. Kolam renang dan pantai dipenuhi oleh orang-orang yang tersenyum yang ingin tenang. Musim ini kita akan belajar lebih banyak tentang tubuh kita dan lebih peduli untuk melihat diri kita dengan baik. Tetapi siapa yang ingin melakukan HIIT atau menjalankan sesi dalam panas ini?

Dengan 10 tips ini Anda dapat melawan panas dan terus melakukan latihan Anda!

runners-problems-side-stitch

BAGAIMANA TUBUH REAK TERHADAP PANAS
Aktivitas fisik yang dilakukan dengan suhu lebih dari 30º menyebabkan banyak stres dalam tubuh dan sistem kardiovaskular. Panas juga menyebabkan suhu tubuh meningkat. Tubuh bereaksi dengan mengeluarkan lebih banyak keringat, detak jantung naik dan pembuluh darah membesar. Inilah yang dapat Anda lakukan untuk membantu tubuh Anda:

26.01._Stupid-Tips-For-A-Halfmarathon

  1. MULAI PELATIHAN MUSIM PANAS ANDA DENGAN Lambat
    Berikan waktu pada tubuh untuk beradaptasi dengan suhu tinggi. Hindari latihan intens selama hari-hari terpanas dan mulai perlahan. Meningkatkan intensitas latihan selangkah demi selangkah dan memungkinkan tubuh untuk menyesuaikan diri.
  2. PANAS MEMPENGARUHI JANTUNG
    Di musim panas, detak jantung lebih tinggi. Saat berlari dengan monitor detak jantung, ingat bahwa suhu tinggi juga meningkatkan detak jantung Anda, bahkan ketika Anda berlari dengan kecepatan yang nyaman. Jadi mungkin ide yang baik untuk sedikit lebih lambat. Semakin bugar Anda, semakin baik tubuh Anda beradaptasi dengan panas, mencegah detak jantung meningkat.
  3. Hindari pelatihan pada siang hari
    Memilih slot waktu yang cocok untuk pelatihan sangat penting di bulan-bulan musim panas. Hindari berlari di siang hari dan pilih pagi atau sore hari. Selama jam-jam ini suhu turun dan ada juga lebih sedikit ozon di atmosfer. Nilai ozon yang tinggi dapat mengiritasi mata dan saluran pernapasan.
  4. PILIH ROUTE YANG TEPAT
    Jika matahari penuh, menyesuaikan rute Anda akan membantu Anda. Berlari di ladang atau di hutan tidak hanya menyenangkan, tapi juga memberi keteduhan. Jika Anda tidak memiliki opsi ini, Anda juga dapat beralih ke treadmill.
  5. PILIH BAIK ALAT ANDA
    Mengenakan pakaian yang tepat juga melindungi kulit dari sinar matahari, bahkan lebih baik dari beberapa krim matahari. Pilih pakaian longgar untuk mencegah panas masuk ke dalam pakaian Anda. Penting juga bagi Anda untuk memilih warna-warna terang. Ini memantulkan sinar matahari dan tidak menyimpan panas. T-shirt dan celana pendek hanya bagian dari keseluruhan kit. Kenakan juga topi yang melindungi wajah dan kepala Anda. Dan akhirnya, kenakan kacamata hitam dan garam selalu dengan tabir surya.
  6. LINDUNGI KULIT
    Tutupi semua bagian kulit yang terkena sinar matahari dengan tabir surya tahan lembab (karena Anda akan berkeringat). Faktor perlindungan matahari memberi tahu Anda berapa lama perlindungan alami kulit Anda sendiri meluas. Jumlah krim yang Anda butuhkan tergantung pada jenis kulit Anda, cuaca dan kadar UV. Ingatlah untuk meletakkannya di leher Anda, di belakang lutut dan di telinga Anda!
  7. BAIK TERSEMBUNYI
    Ketika Anda berlari dengan panas, tubuh mencoba menurunkan suhu dengan lebih banyak berkeringat. Konsekuensinya adalah Anda akan kehilangan cairan dan mineral seperti magnesium atau zat besi. Bahkan perubahan terkecil dalam keseimbangan cairan Anda dapat menyebabkan kinerja yang lebih rendah. Yang paling penting adalah Anda mulai terhidrasi dengan baik. Minumlah secara teratur sepanjang hari dan pilih jus, teh, dan air. Jika Anda akan berolahraga lebih dari satu jam, pastikan untuk membawa sebotol air bersama Anda dan menyesapnya dari waktu ke waktu.
  8. MENGAMBIL TEMPAT MINERAL
    Makanan yang kaya vitamin dan mineral harus menjadi bagian rutin dari diet Anda sepanjang tahun. Tetapi ketika sangat panas, tubuh kehilangan lebih banyak mineral karena lebih banyak berkeringat. Karena tubuh tidak dapat memproduksi mineral sendiri, Anda harus mendapatkannya dari makanan yang Anda ambil. Makanan seperti pisang, aprikot kering, dan produk biji-bijian ideal untuk mengisi kembali mineral yang hilang dan berguna untuk membuat banyak makanan ringan pasca-latihan.
  9. JANGAN TERLALU BANYAK AMBISI
    Jika Anda merasakan sakit kepala, haus, kram, atau pasang surut, Anda harus segera berhenti. Temukan bayangan dan minum air. Memiliki terlalu banyak ambisi dapat menjadi musuh terburuk Anda ketika Anda berlari di hari yang panas. Jika Anda merasa tidak enak, ada baiknya mengambil cuti sehari atau berganti ke olahraga yang lebih menyegarkan, seperti berenang.
  10. MENCARI ALTERNATIF UNTUK PELATIHAN ANDA
    Jika dalam pelatihan Anda merasa berkeringat di laut dan setiap kilometer membuat Anda kehilangan dunia, pikirkan tentang perubahan. Jika aspal terlalu panas, Anda bisa pergi ke sepeda. Bersepeda adalah pilihan yang baik untuk menemani latihan lari Anda dan Anda dapat menikmati udara segar. Aerobik di air atau aquajogging adalah cara yang bagus untuk mendinginkan dan melatih otot.